Selasa, 25 Maret 2014

Sultan Brunei Miliki Istana Terbesar di Dunia

Sultan Brunei Miliki Istana Terbesar di Dunia - Brunei Darussalam terkenal dengan negara yang kaya. Benar saja karena negara ini punya istana terbesar di dunia.

Menurut Guiness Book of Record, sebuah istana harus ditinggali setidaknya oleh satu keluarga kerajaan dan hanya dihitung berdasar luas lantai di dalam ruangan. Jika menarik pertimbangan dari sana, berarti Istana Nurul Iman dinilai sebagai istana terbesar di dunia, seperti ditengok dari Asean Records.

Istana ini berada di tepi Sungai Brunei, beberapa kilometer ke arah selatan Bandar Seri Begawan. Di tengah pepohonan hijau di sana, berdiri istana terbesar didunia yang menjadi tempat tinggal Sultan Brunei yang megah dan mewah.

Bagian luar istana istana terbesar didunia yang bertabur emas ini didesain oleh seorang arsitektur asal Filipina bernama Leandro V Locsin. Ia membuat desain kubah dan aneka atap yang menggunakan gaya Malaysia dan Brunei. Sedangkan bagian dalamnya didesain oleh KCA International, sebuah perusahaan konstruksi yang juga mendesain Burj Al Arab.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar