Selasa, 25 Maret 2014

Kota Osaka Memberikan Wi-Fi Gratis

Meskipun citranya sebagai negara yang masyarakatnya berteknologi maju, Jepang benar-benar menyulitkan waktu kita membutuhkan koneksi Internet via hotspot Wi-Fi. Bahkan, kota semaju Tokyo sekalipun tidak menawarkan Wi-Fi gratis lho. Ketika Dinas Pariwisata Jepang mensurvei para wisatawan tentang kesulitan yang mereka temui saat jalan-jalan di negeri sakura, minimnya fasilitas akses Internet gratis merupakan jawaban nomor satu.

Osaka Menjadi Kota Pertama Yang Memberikan Wi-Fi Gratis

Akhirnya salah satu kota mengambil inisiatif untuk menawarkan konektivitas yang lebih baik bagi pengunjung. Osaka baru saja mengumumkan peluncuran Osaka Free Wi-Fi, sebuah program yang memberikan akses Wi-Fi gratis di lokasi-lokasi strategis, sebagai bagian dari upaya memposisikan dirinya sebagai gerbang internasional untuk menyaingi Tokyo.

Hotspot Wi-Fi akan ditempatkan di stasiun kereta, pusat perbelanjaan, taman, kafe, hotel dan tempat-tempat wisata lainnya. Para pengguna laptop serta smartphone Apple, Android dan Windows hanya perlu memberikan alamat email yang valid untuk menggunakan layanan gratis tersebut. Peraturannya: Kita hanya akan bisa akses Internet selama 30 menit, setelah itu kita harus login lagi. Ini untuk mencegah mereka yang ingin mendownload file-file besar.

Saya yang tinggal di ibukota Jakarta saja sangat kesulitan menemukan Wi-Fi gratis. Kalaupun ada, lambatnya minta ampun. Bagaimana di kota kamu?

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar